Makam Bayi di Bangka Selatan Dibongkar Polisi, untuk Autopsi dan Pencocokan DNA

Wiwin Suseno ยท Senin, 28 Maret 2022 - 19:55:00 WIB
Makam Bayi di Bangka Selatan Dibongkar Polisi, untuk Autopsi dan Pencocokan DNA
Proses autopsi jenazah bayi misterius yang temukan di Perairan Bangka Selatan untuk autopsi dan pencocokan DNA. (foto: Istimewa)

BANGK SELATAN, iNews.id - Makam bayi misterius yang ditemukan nelayan di perairan Pulau Tinggi, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung dibongkar polisi, Senin (28/03/2022). Pembongkaran ini untuk keperluan autopsi.

Pantauan iNews, proses autopsi dilakukan tim Inafis Satreskrim Polres Bangka Selatan dibantu anggota Polda Babel. Lokasinya yakni di tempat pemakaman umum (TPU) Kecamatan Tukak Sadai.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria Adia Pradana mengatakan, proses autopsi berjalan dengan lancar. Langkah ini dilakukan untuk mencocokkan DNA bayi tersebut dengan DNA terduga orang tuanya.

"Kurang lebih 1,5 jam tim inafis kami dibantu inafis Polda Babel mengambil satu buah tulang femur masing-masing bagian kanan dan kiri terhadap jenazah bayi yang ditemukan di Perairan Pulau Tinggi untuk keperluan autopsi. Kemudian setelah itu langsung dilakukan pemakanan ulang seperti sedia kala," Katanya, Senin (28/2/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: