Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Triathlon Series, Sebut Belitung Venue Terbaik

Haryanto · Minggu, 07 Februari 2021 - 13:50:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Triathlon Series, Sebut Belitung Venue Terbaik
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman menjajal track triathlon di Belitung. (Foto: Istimewa)

BELITUNG, iNews.id - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Indonesia Triathlon Series pada 23 Maret 2021. Gelaran tersebut untuk mengenalkan keindahan Negeri Laskar Pelangi melalui aktivitas sport tourism.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan dukungan atas rencana gelaran olah raga tersebut. Sandiaga menyebut Belitung sebagai lokasi terbaik untuk menggelar acara bertaraf nasional tersebut.

"Belitung merupakan salah satu tempat terbaik untuk dijadikan venue triathlon series, karena didukung dengan pantai yang jernih dan arus pantai yang cukup menantang serta jalanan yang mulus," kata Sandiaga di Belitung, Minggu (7/2/2021).

Sandiaga menjajal langsung track olahraga triathlon yang merupakan kombinasi renang, sepeda, dan lari tersebut. Sandiaga menyebutnya sebagai mini triatlon trial yang dilakukannya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang pada Sabtu (6/2/2021) kemarin.

"Saya menilai race untuk Indonesia Triathlon Series di Belitung sudah mulai siap. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar agar dapat membangkitkan pariwisata, meningkatkan ekonomi kreatif, memulihkan ekonomi Bangka Belitung, dan melanjutkan recovery kita pascapandemi,” ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2