Momen Wawako Pangkalpinang M Sopian Berpelukan dengan Wali Kota usai Pertanyakan Jabatan

Haryanto ยท Senin, 08 November 2021 - 14:10:00 WIB
Momen Wawako Pangkalpinang M Sopian Berpelukan dengan Wali Kota usai Pertanyakan Jabatan
Momen berpelukan Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil (kiri) dengan Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian. (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, iNews.id - Foto-foto yang menampilkan adegan Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian berjabat tangan serta saling berpelukan meramaikan jagat maya. Foto-foto tersebut tersebar luas di media sosial sejak Senin (8/11/2021) pagi.

Dalam latar belakang foto itu keduanya tampak sedang berada dalam Rapat Paripurna di DPRD Kota Pangkalpinang.

Banyak yang menilai, aksi jabat tangan dan berpelukan keduanya sebagai wujud kembali bersatunya dua kepala daerah tersebut. Sebab sebelumnya Muhammad Sopian merasa tidak dianggap dan jarang dilibatkan dalam pembangunan Pangkalpinang oleh Maulan Aklil. 

Momen bersalaman antara Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil dengan Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian. (Foto: Ist)
Momen bersalaman antara Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil dengan Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian. (Foto: Ist)

Namun tidak sedikit pula warga yang menganggap gesture keduanya belum sepenuhnya baikan.

Terpisah, Muhammad Sopian mengaku secara pribadi dirinya tidak ada masalah dengan Maulana Aklil. "Emang secara pribadi kami tidak ada masalah, masalahnya tentang kebijakan saja," kata Sopian.

Sebelumnya Muhammad Sopian, membuat heboh jagad media sosial. Dia mempertanyakan statusnya apakah masih menjadi Wakil Wali Kota Pangkalpinang kepada Sekretaris Daerah (sekda) dan pihak terkait lainnya. 

"Emang dak de agik ok (emang tidak ada lagi ya) Wakil Walikota Pangkalpinang ne, kapan Walikota memberhentikannya tolong buk sekda dan OPD/ bagian yang terkait kalau memang sudah diberhentikan tolong sampaikan SK atau surat penghentiannya," demikian bunyi pesan yang ditulis dalam status WhatsApp pribadi milik Sopian, Rabu (3/11/2021) sore.

Status tersebut viral di media sosial. Sopian punt tak membantahnya. Dia membenarkan tangkap layar status WhatsApp tersebut dibuat olehnya.

"Benar aku yang buat, hal itu saya pertanyakan dalam Group PGK agar dapat tanggapan dari sekda, OPD atau bagian yang terkait," kata Sopian saat dikonfirmasi.

Sopian mengaku belum mendapat tanggapan dari Wali Kota Pangkalpinang terkait hal tersebut. Dirinya sengaja mempertanyakan hal tersebut karena dirinya mencintai Kota Pangkalpinang.

"Karena abang masih merasa memiliki dan cinta pangkalpinang," ucapnya.

Ternyata Sopian mengaku sudah lama memendam hal tersebut, sebelum akhirnya diungkapkannya melalui pesan singkat yang tengah viral di media sosial Facebook dan aplikasi percakapan singkat lainnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: