Pantai Batu Rakit dan Pesanggrahan Menumbing Dipadati Wisatawan

Rizki Ramadhani ยท Jumat, 06 Mei 2022 - 11:19:00 WIB
Pantai Batu Rakit dan Pesanggrahan Menumbing Dipadati Wisatawan
Pesanggrahan Menumbing Muntok Bangka Barat. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id -  Objek wisata Pantai Batu Rakit dan Pesanggrahan Menumbing dipadati wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan Hari Raya Idul Fitri. Selama dua hari terakhir, sekitar 2.000 orang mengunjungi dua objek wisata unggulan Bangka Barat tersebut. 

Dari hasil pantauan, para pengunjung dengan sepeda motor atau kendaraan pribadi memadati pintu masuk objek wisata tersebut untuk membayar tiket masuk.

“Selama dua hari 3-4 Mei 2022 itu sudah sekitar 2.000 lebih orang yang berkunjung ke Menumbing dan Pantai Batu Rakit," kata Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali, Jumat (6/5/2022). 

Muhammad Ali menuturkan kunjungan wisatawan tersebut tentunya berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangka Barat. 

"Sangat luar biasa, sangat diminati dan PAD yang masuk sangat lumayan sekali. Yang jelas sebelum liburan Wisata Bukit Menumbing itu dari target PAD kami 330 juta sudah tercapai sekitar 45 persen di bulan April, dalam empat bulan sudah mencapai 45 persen," ujarnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: