Patroli Prokes, Pemkot Pangkalpinang Swab Antigen di Warung Kopi 

Antara · Selasa, 16 Februari 2021 - 11:20:00 WIB
Patroli Prokes, Pemkot Pangkalpinang Swab Antigen di Warung Kopi 
Pemkot Pangkalpinang bersama TNI dan Polri kembali melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan swab tes antigen di warung kopi. (Foto: Antara/Try M Hardi)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama TNI dan Polri kembali melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes). Kali ini mereka menggelar swab antigen di warung kopi di wilayah itu.

"Semalam kami melaksanakan swab antigen di warung kopi yang berada di kawasan Masjid Jami. Kegiatan tersebut kami laksanakan karena terus bertambahnya kasus Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, Selasa (16/2/2021).

Dia mengatakan kegiatan kali ini dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang terutama di tempat-tempat keramaian. Kegiatan itu nantinya akan rutin dilakukan dan ini merupakan kegiatan satgas Covid-19 untuk melakukan screning di tempat-tempat keramaian.

"Ini adalah salah satu dari rangkaian yang sudah pernah kita lakukan yaitu screning di perbatasan dan kali ini kita melakukan di tempat-tempat keramaian," ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pertama kali dilaksanakan di tempat keramaian pada malam hari. Kedepan, kegiatan seperti ini akan dilanjutkan di tempat-tempat keramaian yang lain seperti tempat hiburan malam.

"Target kita untuk malam tadi ada 100 sampel, namun yang terjaring hanya 87 orang. Dan 87 orang ini yang sudah diperiksa semua dengan hasil negatif," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2