Pekan Olahraga Tradisional, 3 Atlet Ketapel Bangka Tengah Wakili Babel

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 17 September 2021 - 21:44:00 WIB
Pekan Olahraga Tradisional, 3 Atlet Ketapel Bangka Tengah Wakili Babel
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahma bersama tiga atlet betet asal Bangka Tengah yang mewakili Babel pada Pekan Olahraga Tradisional. (Foto: ist)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Sebanyak tiga atlet betet atau ketapel Bangka Tengah mewakili Bangka Belitung (Babel) pada Pekan Olahraga Tradisional tingkat nasional di Belitung. Ketiga atlet betet ini berasal dari SMAN 1 Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Ketiga atlet tersebut yakni Serly (17), Muhammad Rido (16), dan Farhat Setyadi (16).

"Alhamdulillah senang sekali bisa menjadi perwakilan Babel pada Pekan Olahraga Tradisional ini," kata salah satu atlet betet Babel, Serly, Jumat (17/9/2021).

Ia berharap dengan adanya ajang Pekan Olahraga Tradisional ini bisa kembali mengangkat permainan tradisional yang ada di daerah.

"Permainam betet ini memang sudah menjadi hobi sejak dulu. Kami berharap bisa membawa nama baik Babel, khususnya Bangka Tengah," ujarnya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pada kesempatan ini pihaknya membentuk kepengurusan Persatuan Olahraga Tradisional Bangka Tengah sesuai mandat dari Provinsi Babel.

"Insyaallah kami sudah diberi mandat oleh provinsi untuk membentuk kepengurusan dan hari ini diadakan musda pemilihan pengurusnya. Tentunya olahraga tradisional ini memang harus dilestarikan jangan sampai dihilangkan," kata Algafry.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: