Pelaku Pariwisata di Belitung Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Haryanto ยท Rabu, 07 April 2021 - 10:24:00 WIB
Pelaku Pariwisata di Belitung Mulai Disuntik Vaksin Covid-19
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata. (Foto: iNews/Hariyanto)

BELITUNG, iNews.id - Pelaku pariwisata di Belitung mulai disuntik vaksin Covid-19. Ini sebagai strategi membangkitkan ekonomi melalui pariwisata yang seimbang dengan kesehatan.

Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengatakan, keindahan Pulau Belitung yang mempesona dapat menjadi tulang punggung bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, penting bagi pelaku pariwisata menjalani program vaksinasi Covid-19.

"Ini dalam rangka mendukung dan memastikan pariwisata di Belitung berjalan baik dan aman serta masyarakatnya disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Erzaldi, saat melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku wisata.

Sebelumnya, berbagai strategi untuk mengaktifkan kembali Pariwisata Bangka Belitung, utamanya Pulau Belitung, melalui serangkaian simulasi, sosialisasi, dan uji coba hingga pelaksanaan kepariwisataan yang menerapkan protokol kesehatan, telah dilakukan.

Salah satunya adalah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku pariwisata ini. Sejumlah pelaku wisata, karyawan hotel, restoran, pengemudi transportasi online, sopir taksi, nahkoda hingga pemilik homestay dan pelaku wisata lainnya di Belitung, divaksinasi Covid-19 oleh para petugas kesehatan di UPT Puskesmas Tanjung Binga. Puskesmas ini memang khusus melayani vaksinasi pelaku pariwisata.

"Vaksinasi para pelaku pariwisata dilakukan sebagai langkah untuk membangun kepercayaan bagi pariwisata Belitung dan memberikan jaminan bagi para wisatawan yang akan berkunjung," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: