Pelaku Pencurian Komputer 2 Sekolah Ditangkap, 1 Tersangka Ditembak

Erwin C Sihombing · Jumat, 03 September 2021 - 14:45:00 WIB
Pelaku Pencurian Komputer 2 Sekolah Ditangkap, 1 Tersangka Ditembak
Polres Bangka menangkap tiga pelaku pencurian dengan pemberatan di dua sekolah di Sungailiat. Foto: Polda Babel

SUNGAILIAT, iNews.id - Satreskrim Polres Bangka menangkap tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) peralatan komputer di dua sekolah yang dilakukan pada 25 Agustus yang lalu. Salah seorang tersangka harus dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat ditangkap.

Ketiga pelaku tersebut berinisial RO (26), AR (30) dan R (18). Ketiganya ditangkap oleh tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka, tak lama setelah polisi menerima laporan Rabu (1/9/2021) malam.

”Dari keterangan RO dan R, mereka bersama -sama dengan AR melakukan pencurian tersebut. Setelah diringkus, AR mengakui ikut membantu RO melakukan pencurian di dua SD di wilayah Sungailiat,” kata Kasat Reskrim Polres bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum, Jumat (3/9/2021).

Penangkapan polisi dilakukan secara bertahap dengan menangkap pelaku RO dan R terlebih dulu. Dari keterangan keduanya polisi mengejar pelaku AR yang diketahui telah melakukan pencurian sepeda motor pada lima bulan yang lalu.

Setelah ditangkap, AR mengakui telah melakukan pidana pencurian sepeda motor di Desa Neknang, Kecamatan Bakam, belum lama ini. Berbekal pengakuan tersebut, polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian bersama AR.

”Dari hasil introgasi ulang terhadap tiga tersangka tersebut, salah satu tersangka  atas nama RO mengakui sekitar lima bulan lalu melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario warna oranye, di wilayah Desa Neknang, Kecamatan Bakam. RO mencuri motor bersama-sama dengan Her, ZIK dan An,” kata dia.

Para pelaku sekarang ini menjalani pemeriksaan di Mapolres Bangka guna proses hukum lebih lanjut. Mereka disangka melanggar pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Editor : Erwin C Sihombing