Pemkab Bangka Laksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 hingga 3.400 Dosis

Rizqa Leony Putri · Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:44:00 WIB
Pemkab Bangka Laksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 hingga 3.400 Dosis
Pemkab Bangka melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 hingga 3.400 dosis di sepuluh titik di Kabupaten Bangka. (Foto: dok Pemkab Bangka)

MENDO BARAT, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di sepuluh titik di Kabupaten Bangka, Senin (4/10/2021). Sebanyak 3.400 dosis vaksin ditargetkan pada kesempatan tersebut guna mendukung program pemerintah. 

Bupati Bangka Mulkan juga turut memantau secara langsung jalannya vaksinasi di salah satu tempat, yaitu Desa Labuh Air Pandan. Disediakan sebanyak 125 dosis vaksin Sinovac untuk 250 orang masyarakat setempat. 

Mulkan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan turut andil dalam program vaksinasi. Mengingat hingga akhir tahun, Kabupaten Bangka menargetkan masyarakat yang telah divaksin mencapai 70 persen. 

"Saat ini kita baru hampir mencapai 50 persen masyarakat yang divaksinasi. Target kita diakhir tahun ini mencapai 70 persen yaitu 170-an ribu dari 255-an ribu masyarakat Kabupaten Bangka," ujarnya. 

Di samping itu, dirinya berharap agar masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi dapat menjadi agen sosialisasi bagi pemerintah. Mereka dapat berperan dalam mengajak masyarakat lainnya serta menyosialisasikan terkait pentingnya vaksinasi. 

"Hingga saat ini belum adanya aduan atau masukan terkait dampak buruk yang disebabkan vaksin. Jadi masyarakat jangan ragu terhadap program pemerintah karena pemerintah tentunya berupaya yang terbaik bagi masyarakatnya," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Then Suyanti menyampaikan, timnya akan terus melaksanakan vaksinasi setiap hari. Mulai dari sekolah sekolah hingga tempat wisata guna mendukung percepatan vaksinasi nasional. 

"Setiap hari kita terus melaksanakan vaksinasi, baik di tempat wisata ataupun di pelayanan masyarakat seperti puskesmas. Kita juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi terkait ketersediaan vaksin kedepannya," ucap dr Then. 

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: