Pencarian Nelayan yang Hilang di Karang Laut Diserahkan ke Basarnas Palembang

Rizki Ramadhani · Sabtu, 02 Oktober 2021 - 20:00:00 WIB
Pencarian Nelayan yang Hilang di Karang Laut Diserahkan ke Basarnas Palembang
Kapal Tug Boat Lintas Gemilang yang mengalami tabrakan dengan kapal nelayan. (Istimewa)

BANGKA BARAT, iNews.id - Satpolair Polres Bangka Barat menyerahkan proses pencarian nelayan yang masih dinyatakan hilang di perairan Karang Laut, Sumatera Selatan, ke pihak Basarnas Palembang. Satu nelayan yang diketahui bernama Ronald (18) masih hilang.

Hilangnya Ronald karena insiden tabrakan antara kapal nelayan dengan kapal Tug Boat Lintas Gemilang, pada Jumat (1/10/2021) kemarin, 

"Dua berhasil selamat, sedangkan satu masih dalam pencarian, kami sudah koordinasi dengan KSOP dan Basarnas Palembang untuk dapat melakukan pencarian nelayan tersebut, " kata Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya, Sabtu (2/10/2021). 

Sebelumnya, tim gabungan dari Satpolair Polres Bangka Barat, Pos TNI AL Muntok, dan KSOP Muntok, telah melakukan evakuasi terhadap dua nelayan yang selamat. 

"Setelah kami lihat lokasi berjarak sekitar 17 mil dari bibir pantai (Pantai Tanjung Kalian), hampir mendekati ke arah Sungsang, di Karang Laut, Sumatera Selatan. Dari situ kami lihat ada nelayan kami bantu evakuasi ke Puskesmas Muntok, " katanya. 

Pihak Satpolair Polres Bangka Barat sempat berkomunikasi dengan pihak kapal Tug Boat, perihal kronologi kecelakaan laut tersebut. 

"Kapal nelayan awalnya berjalan searah, entah bagaimana tiba-tiba kapal tersebut melintang masuk ke dalam tongkang yang ditarik Tug Boat, kami cuma melakukan evakuasi, selanjutnya ada di pihak Basarnas Palembang," kata dia. 

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: