Pemkab Bangka Barat Bantu Promosi Produk UMKM agar Lebih Dikenal

Antara ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 15:54:00 WIB
Pemkab Bangka Barat Bantu Promosi Produk UMKM agar Lebih Dikenal
Bupati Bangka Barat, Sukirman. (Foto:Antara)

MENTOK, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu promosi berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hal itu agar produk UMKM semakin dikenal dan mampu meningkatkan pemasaran.

"Ini salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah agar sektor UMKM semakin berkembang dan produk digemari konsumen, sehingga para pelaku usaha semakin maju dan sejahtera," kata Bupati Bangka Barat, Sukirman, Jumat (1/10/2021).

Sukirman mengatakan pemasaran berbagai produk UMKM di daerah itu memiliki daya saing, namun belum begitu laris terjual di pasar nasional maupun internasional. Sebab, kurangnya promosi yang dilakukan.

"Promosi perlu terus ditingkatkan, salah satunya kami sudah mengenalkan beberapa produk UMKM Bangka barat dalam kegiatan Explore Babel yang digelar di Belitung," katanya.

Menurut dia pada kegiatan yang diinisiasi Bank Indonesia di kawasan ekonomi kreatif Tanjungkelayang Belitung tersebut, beberapa produk UMKM Bangka Barat cukup mendapatkan perhatian pengunjung.

"Acara seperti itu sangat bagus untuk mengenalkan produk- produk kerajinan dari Bangka Barat, seperti kain cual, kopiah resam, kuliner dan lainnya agar lebih dikenal lagi di luar Bangka Barat," katanya.

Menurut dia, Bank Indonesia selama ini cukup peduli dan bisa menangkap peluang untuk membantu para perajin dan mendorong upaya bersama dalam pemulihan perekonomian di Babel.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: