30 Purna Paskibra Bangka Selatan Tahun 2021 Ditetapkan Jadi Duta Pancasila

Wiwin Suseno ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 14:33:00 WIB
30 Purna Paskibra Bangka Selatan Tahun 2021 Ditetapkan Jadi Duta Pancasila
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyematkan Pin Duta Pancasila. (Foto: iNews.id/Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Sebanyak 30 orang Purna Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan tahun 2021 ditetapkan menjadi Duta Pancasila oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Penetapan tersebut melalui Keputusan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 86 Tahun 2021 yang didasari oleh Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2021.

Menindaklanjuti keputusan tersebut, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melakukan penyematan Pin Duta Pancasila usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Pemkab Bangka Selatan, Jumat (1/10/2021) bersama unsur Forkopimda Bangka Selatan.

Riza meminta agar Purna Paskibra Bangka Selatan tahun 2021 yang telah ditetapkan tersebut dapat mengemban tugas dengan baik dalam mengampanyekan nilai-nilai Pancasila kepada generasi milenial.

"Kami harapkan Purna Paskibra yang ditetapkan sebagai Duta Pancasila ini nanti bisa terus mengampanyekan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda. Hal itu agar nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: