Permudah Pelaku UMKM Buat Kemasan, Babel Sediakan UPT Rumah Promosi dan Kemasan

Haryanto · Selasa, 02 Februari 2021 - 20:06:00 WIB
Permudah Pelaku UMKM Buat Kemasan, Babel Sediakan UPT Rumah Promosi dan Kemasan
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat memberi arahan kepada pelaku UMKM di UPT Rumah Promosi dan Kemasan Pemrov Babel, Selasa (2/2/2021). (Foto istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Permudah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) membuat kemasan produk, Pemrov Bangka Belitung (Babel) menyediakan UPT Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Di sana pelaku UMKM membuat kemasan produk semenarik mungkin, tanpa harus ke luar daerah.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menjelaskan, berbagai layanan yang diberikan oleh UPT Rumah Promosi dan Kemasan meliputi konsultasi desain kemasan dan merk UKM Babel, serta foto produk UKM dengan tampilan menarik. 

“Kemudahan yang diberikan UPT juga untuk membayar kuantitas (kemasan) yang dipesan, minimal pesanan mereka bisa diatur dan ditekan sehingga tidak membebani modal,” ujar Gubernur Erzaldi, Selasa (2/2/2021) 

Menurutnya, kemasan yang menarik akan meningkatkan value dari produk UMKM. Selain itu, di UPT Rumah Promosi dan Kemasan juga memberi kemudahan kepada UMKM dalam menekan harga pembuatan kemasan yang lebih terjangkau.

"Dengan kemudahan ini, tentunya dapat membuat UMKM dapat mengalihkan modal mereka untuk membeli kebutuhan pokok lainnya," kata Gubernur Erzaldi.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2