Peserta SKD CPNS Bangka Tengah Didiskualifikasi jika Palsukan Hasil PCR

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 15:27:00 WIB
Peserta SKD CPNS Bangka Tengah Didiskualifikasi jika Palsukan Hasil PCR
CPNS Bangka Tengah diminta jujur dalam mengikuti hasil seleksi. Para peserta akan didiskualifikasi jika ketahuan menggunakan hasil PCR palsu. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Pelaksanaan seleksi CPNS Bangka Tengah mengharuskan peserta untuk menyetor hasil PCR atau swab test antigen dengan hasil negatif minimal dua hari sebelum pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD). Peserta yang kedapatan memalsukan hasil PCR atau antigen langsung didiskualifikasi.

"Apabila ditemukan hasil swab test palsu yang dilakukan peserta seleksi, maka peserta akan langsung di didiskualifikasi atau dinyatakan gugur," kata Kepala Bidang Mutasi BKPSDMD Bangka Tengah, Dani Effendi, Kamis (26/8/2021). 

Dia mengungkapkan, BKPSDMD berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mendirikan fasilitas pemeriksaan antigen namun pembayarannya dibebankan kepada peserta. Alasannya, belum ada peraturan bupati (perbup) mengenai aturan swab test antigen gratis untuk CPNS.

Dani mengungkapkan, pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK Non-Guru Tahun 2021 di Bangka Tengahdilaksanakan tanggal 8-16 Oktober 2021. Dari 4.807 peserta yang akan mengikuti SKD, sebanyak 2.171 peserta mengambil titik lokasi di luar Bangka Tengah.

"Sebanyak 2.171 peserta mengambil titik lokasi di luar Bangka Tengah dan dalam sehari ada yang satu hingga empat sesi. Sedangkan peserta diharapkan datang satu jam sebelum ujian dilangsungkan," ujarnya. 

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: