Petahana Positif Covid-19, Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah Minta Warga Tak Panik

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 02 Oktober 2020 - 13:57:00 WIB
Petahana Positif Covid-19, Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah Minta Warga Tak Panik
Dokumentasi. Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh meninjau persiapan penyambutan Presiden Joko Widodo di Hutan Mangrove Munjang Desa Kurau Barat, Selasa (4/8/2020). (Foto: Antara)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh bersama istri dan anaknya dinyatakan positif Covid-19. Kabar dari keluarga calon petahana ini mengejutkan warga.

Ibnu Saleh bersama istri dan anaknya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Saat ini, Ibnu Saleh menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT), sedangkan istrinya dikarantina dan menjalani perawatan di RSUD Provinsi Dr HC Ir Soekarno, Air Anyir, Bangka.

Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah, Supriyadi mengatakan, mendapatkan informasi bahwa Ibnu Saleh bersama istri dan salah satu anaknya positif Covid-19 merupakan berita duka dan musibah bagi masyrakat Bangka Tengah. Namun, dia meminta agar masyarakat tidak panik dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

"Saya harap masyarakat jangan panik atas musibah ini karena siapa pun bisa tertular. Yang terpenting terus jalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," kata Supriyadi, Jumat (2/10/2020) di Koba.

Dia juga mengajak warga untuk bersama-sama berdoa bagi kesembuhan bupati petahana dan keluarga sehingga bisa beraktivitas kembali. Informasi yang dia peroleh, saat ini kondisi ketiganya juga sudah membaik.

"Alhamdulilah saya mendengar kondisi beliau terus membaik, begitu pun istri dan anaknya juga dalam kondisi sehat," ujarnya.

Editor : Maria Christina