Polisi Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Lapas di Pulau Bangka, 7 Napi Ditetapkan Tersangka

Ikhsan Firmansyah · Kamis, 14 Juli 2022 - 17:00:00 WIB
Polisi Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Lapas di Pulau Bangka, 7 Napi Ditetapkan Tersangka
Polisi bongkar sindikat narkoba jaringan lapas di Pulau Bangka. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Tim Cheetah Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil membongkar sindikat narkoba jaringan lembaga pemasyarakatan (lapas) di Pulau Bangka. Sebanyak tujuh orang narapidana (napi) ditetapkan jadi tersangka.

“Sebanyak tujuh orang napi telah dijadikan tersangka oleh penyidik Satresnarkoba Polres Bangka Selatan,” kata Kasat Resnarkoba, IPTU Husni Afriansyah, Kamis (14/7/2022).

Dia mengatakan tujuh tersangka itu berasal dari Lapas Kelas II A Khusus Narkotika (Sustik) Pangkalpinang dan Lapas Kelas II B Bukit Semut Sungailiat, Bangka.

“Pengungungkapan kasus berkat kerja sama Tim Cheetah Satresnarkoba Polres Bangka Selatan dengan Lapas Sustik Pangkalpinang dan Lapas Bukit Semut Sungailiat,” ujarnya.

Dia menuturkan napi yang sudah ditetapkan tersangka yaitu enam orang napi Lapas Sustik Pangkalpinang dan satu orang napi Lapas Bukit Semut. 

“Napi di Lapas Sustik Pangkalpinang yaitu FR, AG, PY, SP, YG dan BJ. Sedangkan untuk napi di Lapas Bukit Semut berinisial AN,” ucapnya.

Dia menegaskan Satresnarkoba Polres Bangka Selatan bersama lapas berkomitmen untuk memberantas pelaku penyalahgunaan narkotika, sehingga daerah itu bersih dari peredaran narkoba. 

“Selama ini sangat sulit untuk mengungkap jaringan lapas. Tetapi berkat sinergitas dan komitmen yang kuat untuk memberantas narkoba dengan pihak lapas, alhamdulillah dapat terungkap. Ini merupakan prestasi dalam pengungkapan peredaran gelap narkoba,” katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: