Polisi Tangkap Oga, Bandar Sabu untuk Nelayan dan Penambang

Rizki Ramadhani ยท Jumat, 27 Agustus 2021 - 16:24:00 WIB
Polisi Tangkap Oga, Bandar Sabu untuk Nelayan dan Penambang
Tersangka Edi Susanto alias Oga dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Bangka Barat, Jumat (27/8/21). Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat, menangkap Edi Susanto alias Oga. Tersangka merupakan bandar sabu-sabu yang biasa menjajakan barang haram tersebut kepada penambang dan nelayan di Parittiga, Bangka Barat.

"Dijualnya kepada penambang dan nelayan di daerah Parittiga, dibagi dalam 15 bungkus paket buat tambahan ekonomi," ujar Oga, di Mapolres Bangka Barat, Jumat (27/8/2021).

Oga mengaku mendapat sabu dari seseorang di Parittiga. Sudah sebulan ini dia menjual sabu-sabu dengan harga Rp75.000 per paketnya. 

"Penjualnya kenal tapi jarang ketemu, transaksi dilakukan di tempat penjual," tuturnya.

Tersangka diamankan polisi di kediamannya di Dusun Pala, Parittiga, Bangka Barat, Senin (23/8/2021). Polisi lebih dulu mengintai yang bersangkutan sebelum melakukan tangkap tangan.

Selain pengedar, Oga diketahui pemakai. Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat, Iptu Eddy Yuhansyah menyebutkan, totalbarang bukti yang diamankan dari penangkapan tersebut sabu-sabu seberat 2,97 gram.

"Barang bukti yang diamankan, total keseluruhan berat bruto 2,97 gram. Terbagi dalam 15 bungkus plastik bening yang berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, dua unit telepon genggam dan uang tunai sebesar Rp. 1.875.000," ucapnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: