Polres Bangka Barat Bagikan Masker, Gelorakan Semangat Patuh Prokes

Antara ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 18:34:00 WIB
Polres Bangka Barat Bagikan Masker, Gelorakan Semangat Patuh Prokes
Polres Bangka Barat menginisiasi gerakan membagikan masker. Foto: Ilistrasi/Sindonews

MENTOK, iNews.id  - Polres Bangka Barat membagikan ribuan masker kepada warga. Polres menggelorakan semangat patuh protokol kesehatan (prokes) dengan menginisiasi Gerakan Patuh Memakai Masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Menggunakan masker merupakan langkah pertama yang dapat dilakukan setiap orang dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, kami berharap masyarakat patuh dan disiplin memakai masker dalam setiap aktivitas," kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Barat Kompol Evry Susanto, Rabu (21/7/2021).

Sebagai langkah awal, Polres Bangka Barat bersama BCA Kantor Kas Mentok membagikan sebanyak 1.000 masker gratis kepada warga di daerah itu. Hal ini menandakan perusahaan dan aparat di Bangka Barat bersinergi dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurutnya, banyak warga Bangka Barat yang hingga kini belum paham dan patuh menggunakan masker di tengah situasi pandemi. Melalui Gerakan Patuh Memakai Masker, Polri berupaya menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pentingnya disiplin prokes. 

"Masker ini akan kita bagikan ke masyarakat, kami juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar patuh pada aturan kesehatan yang sudah diterbitkan pemerintah," katanya.

Editor : Erwin C Sihombing