PPKM Level 4 di Bangka Barat Masih Tunggu Pembahasan Bupati dan Gubernur

Antara · Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:35:00 WIB
PPKM Level 4 di Bangka Barat Masih Tunggu Pembahasan Bupati dan Gubernur
Penutupan jalan selama pelaksanaan PPKM darurat. (Foto: iNews/Billy Maulana Finkran)

MENTOK, iNews.id - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Bangka Barat, Provinisi Bangka Belitung (Babel), masih dalam pembahasan. Kebijakan ini tentu menunggu instruksi dari bupati atas persetujuan gubernur.

"Kita tunggu arahan selanjutnya terkait hal tersebut," kata juru bicara Satgas Pengendalian Covid-19 Bangka Barat, M Putra Kusuma, Sabtu (24/7/2021).

Putra mengatakan, untuk saat ini belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kabar bahwa Kabupaten Bangka Barat menjadi salah satu yang akan menerapkan PPKM level 4.

Menurut dia, kebijakan PPKM level 4 merupakan langkah yang diambil pemerintah untuk daerah yang memerlukan perhatian khusus dalam implementasi pembatasan sosial.

Pemberlakuan kebijakan itu dilakukan dengan melihat indikator yang ada, antara lain laju penambahan kasus per pekan, jumlah kematian yang dibandingkan dengan jumlah penduduk.

"Untuk saat ini saya belum bisa memberikan keterangan terkait PPKM level 4, kita masih menunggu arahan hasil koordinasi antara bupati dan gubernur," kata Putra.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal