Presiden Jokowi Bakal ke Bangka Barat, Ada Apa?

Rizki Ramadhani ยท Senin, 19 September 2022 - 14:29:00 WIB
Presiden Jokowi Bakal ke Bangka Barat, Ada Apa?
Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi proyek pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular Muntok pada kurun waktu dua pekan ke depan. (Foto: ist)

BANGKA BARAT, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mendatangi Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kedatangannya Jokowi untuk meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular Muntok.  

Rencana kedatangan Presiden Jokowi disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming usai melakukan rapat pembahasan terkait penyelenggaraan dan pengoperasian Pelabuhan Tanjung Ular, Senin (19/9/2022). 

"Dapat kabar dari Penjabat (Pj) Gubernur Babel (Ridwan Djamaluddin) salah satu yang akan dikunjungi Pak Jokowi adalah Pelabuhan Tanjung Ular Muntok. Makanya saya sangat optimistis tatkala Pak Jokowi mengunjungi pelabuhan ini, dia punya gambaran besar tentang Pelabuhan Tanjung Ular," kata Bong Ming Ming. 

Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi proyek pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular Muntok pada kurun waktu dua pekan ke depan. 

"Dua minggu lagi. Persiapan semuanya sudah kita siapkan. Saya dimintai Pak Bupati untuk mempersiapkan beberapa hal mulai dari persentase, lahan dan berbagai hal untuk menyambut kedatangan beliau. Insyaallah kita juga melibatkan perusahaan BUMN," ucapnya. 

Diketahui sebelumnya, progres pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular yang terletak di Desa Air Putih Muntok tersebut pada Juli 2022 telah mencapai 94 persen. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: