Pulang Dinas Luar Daerah, Seorang Anggota DPRD Bangka Selatan Positif Covid-19

Wiwin Suseno ยท Selasa, 10 November 2020 - 20:49:00 WIB
Pulang Dinas Luar Daerah, Seorang Anggota DPRD Bangka Selatan Positif Covid-19
Supriyadi, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Bangka Selatan. (Foto : istimewa)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, BF (52), dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 usai melakukan perjalanan dinas ke Bekasi pada 4 November 2020 lalu. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, Selasa (10/11/2020) malam.

"Tanggal 7 November 2020 yang bersangkutan berobat ke RSUD Bangka Selatan dan dirujuk ke RSBT Pangkalpinang, dengan suspect bergejala demam, batuk dan sesak. Sebelumnya tanggal 4 November yang bersangkutan dinas luar ke Bekasi. Tanggal 7 mulai dikarantina," katanya.

Kasus positif Covid 19 BF tersebut, lanjut dia, dikategorikan sebagai kasus imported case pelaku perjalanan.

Pihaknya menyarankan terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien untuk segera melapor, guna dilakukan tracing dan tes swab.

Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi juga telah meminta seluruh anggota DPRD Bangka Selatan agar melakukan tes swab, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya instruksikan kepada seluruh anggota, besok segera melakukan uji swab masing-masing atau langsung ke Labkesda Bangka Selatan. Sebelum ada hasil labnya untuk sementara kegiatan di dalam dan luar daerah diistirahatkan," ucapnya.


Editor : Ikhsa Firmansyah