Puluhan Siswa SMKN 2 Bangka Diisolasi di Wisma Atlet Jakarta dan Cirebon

Antara ยท Senin, 12 Juli 2021 - 18:15:00 WIB
Puluhan Siswa SMKN 2 Bangka Diisolasi di Wisma Atlet Jakarta dan Cirebon
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengungkapkan puluhan siswa SMKN 2 Bangka dan seorang guru terkonfirmasi positif dan harus menjalani isolasi di Jakarta dan Cirebon, Minggu (11/7/2021). Foto: Istimewa

SUNGAILIAT, iNews.id - Puluhan siswa SMKN 2 Bangka menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta dan Cirebon, pada Minggu (11/7/2021). Mereka dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil antigen ketika hendak pulang menuju Bangka.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra mengatakan, sembilan siswa menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta, sedangkan 24 siswa dan seorang guru pendamping menjalani isolasi di Cirebon. Seluruhnya terkonfirmasi positif selepas mengurus buku pelaut dan belum bisa kembali ke Bangka.

"Saya menyarankan ke seluruh masyarakat untuk mempertimbangkan bepergian keluar kota karena sebaran kasus Covid-19 masih cukup tinggi di sejumlah daerah di Indonesia," kata Boy, Senin (12/7/2021).

Dia menyebutkan, kondisi siswa dan guru di Jakarta maupun Cirebon dalam keadaan sehat. Sekarang ini masih menunggu kepulangan dengan batas waktu yang ditentukan.

"Tercatat ada 50 siswa dan tiga guru pendamping melakukan kegiatan lanjutan sekolah pengambilan buku pelaut di Cirebon selama 10 hari," tuturnya.

Sementara siswa dan guru yang dinyatakan sehat, kata Boy Yandra, sudah dipulangkan ke Bangka Belitung namun harus menjalani isolasi terlebih dahulu sebelum pulang ke rumahnya masing-masing. Kini mereka menjalani isolasi di Puskesmas Sinar Baru Bangka.

"Terdapat 12 siswa dan satu guru pendamping saat ini menjalani isolasi di Puskesmas Sinar Baru Bangka sedangkan tujuh siswa lainnya sebelumnya sudah pulang," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing