Pangkalpinang Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Haryanto ยท Senin, 12 Juli 2021 - 16:08:00 WIB
Pangkalpinang Tunda Pembelajaran Tatap Muka
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, memastikan pembelajaran tatap muka di Pangkalpinang yang dijadwalkan dimulai Senin (12/7/2021) ditunda. Foto: iNews.id/Haryanto

PANGKALPINANG, iNews.id - Pembelajaran tatap muka yang direncanakan dimulai di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), Senin (12/7/2021), ditunda. Pasalnya, kasus Covid-19, masih tinggi sehingga riskan untuk menggelar pembelajaran tatap muka untuk peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddy Supriadi, mengatakan, penundaan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan untuk menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilakukan berdasarkan hasil koordinasi.

"Mengingat perkembangan Covid-19 dan hasil koordinasi kami dengan Dinas Kesehatan Pangkalpinang, untuk pembelajaran tatap muka kami tunda dulu," kata Eddy.

Namun demikian, pelaksanaan tahun ajaran 2021-2022 tetap dilaksanakan. Hanya saja dilakukan dengan sistem daring atau belajar dari rumah.

"Untuk hari ini sistemnya daring dulu. Kegiatan-kegiatan kurikulum untuk sementara harus menunggu instruksi dari kami," ujarnya.

Saat ini ada sekitar 43.000 siswa yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Pangkalpinang. Rinciannya, 6.000 siswa tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK). 

Selanjutnya, 25.000 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kemudian 12.000 siswa Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Editor : Erwin C Sihombing