Ribuan Kasus Covid-19 di Babel Pilih Isoman, Satgas Akan Awasi Agar Tak Keluyuran

Antara ยท Senin, 28 Februari 2022 - 11:16:00 WIB
Ribuan Kasus Covid-19 di Babel Pilih Isoman, Satgas Akan Awasi Agar Tak Keluyuran
Pasien Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah. (Foto: Ilustrasi/dok iNews.id).

PANGKALPINANG, iNews.id - Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel) akan mengawasi ketat kasus positif yang memilih isolasi mandiri (isoman). Hal ini dilakukan untuk memastikan mereka tak beraktivitas di luar rumah.

"Pengawasan ini sangat penting agar pasien isoman tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang dapat menularkan virus corona di lingkungannya," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin (28/2/2022).

Menurut Mikron, dari data terkini yang dilansir pemerintah pusat ada 4.281 kasus positif Covid-19 di Babel. Dari jumlah itu sebanyak 4.074 orang menjalani isoman.

Hanya 116 orang yang mau menjalani karantina di isolasi terpusat (isoter) dan sisanya dirawat di rumah sakit.

Menurut Mikron, Satgas bersama aparatur desa, kelurahan dan RT/RW akan memantau pasien isoman agar disiplin menjalankan isolasi di dalam rumahnya.

"Hingga saat ini kami belum menemukan dan menerima laporan mengenai pasien isoman yang beraktivitas di luar rumah," tuturnya.

Mikron mengatakan, kasus Covid-19 di Babel secara akumulatif berjummlah 58.494 orang. Pasien yang sembuh 52.726 orang dan meninggal dunia 1.487 orang.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: