Safari Ramadan ke Babel, Anindya Bakrie Dapat Dukungan Pimpin Kadin Indonesia

Haryanto ยท Minggu, 25 April 2021 - 18:55:00 WIB
Safari Ramadan ke Babel, Anindya Bakrie Dapat Dukungan Pimpin Kadin Indonesia
Wakil Ketua Kadin Indonesia Anindya Bakrie memberikan santunan kepada anak yatim dalam safari Ramadan di Bangka Belitung, Minggu (25/4/2021). (Foto: MNC Portal/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Anindya Bakrie, kunjungan safari Ramadan ke Bangka Belitung (Babel), Minggu (25/4/2021). 

Dalam kesempatan itu, Kadin Babel menegaskan mendukung penuh Anindya untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Kadin.

Dukungan itu, digelar dalam deklarasi saat bersilaturahmi dan berbagai berkah kepada anak yatim di Babel di Pantai Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka, Minggu sore.

"Kami ada niat yang tulus untuk menjadi Ketua Kadin Indonesia. Kami mohon doa dan restu semoga diijabah. Kami memulai sudah sejak lama. Kami yakini bisa," kata Anindya Bakrie, dalam sambutannya.

Ketua Kadin Babel Thomas Jusman mengatakan, Anindya dinilai sosok yang tepat untuk memimpin kadin Indonesia, lantaran memiliki pengalaman, matang, berdedikasi menyumbangkan waktu dan materi dalam organisasi.

"Kadin Babel berkomitmen, memilki integritas dan sudah bulat untuk mendukung Anindya Bakrie untuk menjadi Ketum Kadin Indonesia kedepannya," kata Thomas, di VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Menurut Thomas, bukanya hanya punya pengalaman dan kemampuan, dukungan diberikan Kadin Babel, karena Anindya memiliki kedekatan emosional dengan daerah tersebut.

"Sudah waktunya beliau memimpin Kadin Indonesia. Dia sosok yang dekat dan memahami daerah termasuk dengan Babel, karena beliau salah satu pengurus yang sering datang ke Babel," ujarnya.

Sebagai sosok yang humbel, enerjik, smart, punya banyak jaringan dan pemuda yang bisa merangkul semua pihak, Kadin Babel yakin Anindya bisa bersinergi dengan daerah baik pelaku usaha maupun pemerintah setempat.

"Kami berharap dengan beliau menjadi Ketum, sebuah simbol sinergi antara kadin pusat dan daerah. Sehingga pembangunan di Babel bisa berkelanjutan dan bisa menjadi mitra pemerintah yang strategis," ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki