Satgas Covid-19 Babel: Maaf Salah Info, Cawabup Bangka Tengah Negatif Corona

Haryanto ยท Minggu, 04 Oktober 2020 - 11:44:00 WIB
Satgas Covid-19 Babel: Maaf Salah Info, Cawabup Bangka Tengah Negatif Corona
Sekretaris Satgas Covid-19 Babel, Mikro Antariksa (Haryanto/iNews.id)

PANGKALPINANG, iNews.id - Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa meralat pernyataan terkait calon Wakil Bupati Bangka (Cawabup) Tengah Herry Erfian positif Covid-19. Herry negatif Covid-19, hal ini diketahui berdasarkan hasil tes swab pertama.

Mikron mengakui adanya kesalahan saat menyampaikan pernyataan, saat dia menjawab pertanyaan wartawan via WhatsApp.

"Maaf atas pemberitaan sebelumnya, terimakasih mohon maaf, salah info," katanya Mikron, Minggu (4/10/2020).

Mikronmenambahkan, untuk calon petahana Bupati Bangka Tengah Ibnu Soleh dipastikan positif Covid-19. Sementara cawabup masih menunggu pemeriksaan kedua.

"Untuk calon wakilnya (Herry Erfian), masih menunggu hasil swab kedua. Yang pertama memang hasilnya awalnya negatif yang kedua masih menunggu hasil," kata Mikron.

Mikron menambahkan, saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Pangkalpinang.

"Saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Soekarno dalam keadaan sakit dan semoga hari ini keluar dan hasilnya tetap negatif," katanya.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meninggal dunia, Minggu (4/10/2020).

Ibnu masuk rumah sakit pada Minggu (27/9/2020). Dia terpaksa menjalani perawatan karena kelelahan dan kondisi kesehatan menurun.

Pada Kamis (1/10/2020), Ibnu dinyatakan terpapar Covid-19 dan terus menjalani perawatan. Kondisi Ibnu sempat membaik, namun kembali menurun pada Sabtu malam (3/10/2020). Setelah berjuang, Ibnu meninggal pada Minggu dini hari (4/10/2020) sekitar pukul 03.17 WIB.

Editor : Ikhsa Firmansyah