SD dan SMP di Pangkalpinang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Antara ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 16:51:00 WIB
SD dan SMP di Pangkalpinang Gelar Pembelajaran Tatap Muka
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Eddy Supriadi. Foto: Antara

PANGKALPINANG, iNews.id - Pembelajaran tatap muka untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), bakal dimulai. Pasalnya setelah mengadakan beberapa kali simulasi, Pangkalpinang dinyatakan berhasil menggelar pembelajaran tatap muka.

Kadis Pendidikan Pangkalpinang, Eddy Supriadi, mengatakan, pembelajaran tatap muka dilakukan mengikuti protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Hasil simulasi menunjukkan siswa, guru dan perangkat sekolah berhasil menerapkan prokes Covid-19 untuk mendukung pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022.

"Sesuai dengan SKB empat menteri, proses belajar tatap muka sudah bisa dijalankan, terhitung Januari 2021 dan kami sudah melakukan simulasi. Untuk Kota Pangkalpinang dinilai berhasil," kata Eddy, Rabu (8/6/2021).

Selain itu, seluruh sekolah juga sudah menyediakan fasilitas, sarana dan prasarana pendukung untuk protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan beserta sabun, pengukur suhu, petugas penyemprot disinfektan, tanda jaga jarak, dan sirkulasi keluar masuk lingkungan sekolah.

"Sejauh ini siswa dan para guru sudah mulai sadar akan protokol kesehatan, maka sesuai instruksi Kemendikbudristek pada tahun ajaran ini harus dilaksanakan sekolah tatap muka, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing