Sekoci Berpenumpang 5 Orang Terbalik di Perairan Bangka Barat, 1 ABK Hilang

Rizki Ramadhani ยท Selasa, 21 September 2021 - 08:35:00 WIB
Sekoci Berpenumpang 5 Orang Terbalik di Perairan Bangka Barat, 1 ABK Hilang
Tim gabungan saat mengevakuasi ABK KMP Musi 1 ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Senin (20/9/21). (Foto: Istimewa).

BANGKA BARAT, iNews.id - Sekoci berpenumpang lima orang terbalik diterjang gelombang tinggi di perairan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Satu orang dikabarkan hilang dan dalam proses pencarian.

Kejadian tersebut, berawal saat kelima ABK sedang turun dari KMP Musi 1, kemudian menggunakan sekoci untuk keperluan tertentu.

"KMP Musi 1 sedang lego jangkar setelah menurunkan penumpang di perairan yang tidak jauh dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok," kata Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya di Kabupaten Bangka Barat, Senin (20/9/2021).

Setelah memenuhi keperluannya, 5 ABK berniat kembali ke KMP Musi 1, namun naas sekoci yang ditumpangi terbalik dan tenggelam akibat diterjang gelombang tinggi.

"Empat ABK berusaha menyelamatkan diri, namun satu orang tidak terlihat lagi," ujarnya.

Mereka kemudian melakukan penyelamatan diri dengan membentuk lingkaran, terombang-ambing kurang lebih satu jam dan mengalami kelelahan.

Beruntung ada kapal nelayan yang lewat dan memberikan pertolongan kepada para korban. Namun satu orang hilang aytas nama Jatmiko.

Setelah mendapat laporan tersebut TNI AL Muntok dan nelayan berusaha mencari korban. Namun karena gelombang tinggi dan angin kencang, tim pencari kesulitan menemukan ABK tersebut.

"Karena itu kegiatan pencarian untuk sementara dihentikan karena keadaan air laut pasang, gelombang tinggi dan angin kencang. Pencarian akan dilakukan besok hari dengan melibatkan Basarnas," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: