Sekolah Terbakar, Siswa SD Rambah Rohul Belajar Lesehan di Aula Musala

Banda Haruddin Tanjung ยท Senin, 05 September 2022 - 17:21:00 WIB
Sekolah Terbakar, Siswa SD Rambah Rohul Belajar Lesehan di Aula Musala
Siswa SD 06 Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau terpaksa belajar lesehan akibat ruang kelas mereka ludes terbakar, Senin (5/9/2022). (Foto: MPI/Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU, iNews.idKebakaran yang menghanguskan sejumlah ruang kelas di SD Negeri 0 Rambah, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau memaksa siswa belajar lesehan di aula musala. Hal itu dilakukan agar aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berlangsung.

"Saat ini kami gunakan sarana belajar yang ada di sekolah baik itu di aula dan musala. Sehingga kegiatan belajar dapat berjalan," kata Kepala SDN 06 Rambah, Nisdawati, Senin (5/9/2022).

Selain di aula musala, aktivitas KBM juga digelar di ruang koperasi. "Aktivitas belajar anak berjalan dengan baik. Untuk anak kelas 6A dan 6B kami tempatkan di kelas 2A dan 2B. Sedangkan untuk anak kelas 5B kami tempatkan di ruang koperasi," kata Nisdawati.

Dia menjelaskan, kebakaran yang terjadi pada Minggu (4/9/2022) siang menghanguskan tiga ruang kelas, perpustakaan, kantin dan toilet. Selain itu, semua buku sekolah ludes. 

Nisdawati berharap agar ada solusi untuk memperoleh kembali buku sekolah. "Kami harapkan kepada pemerintah bagaimana supaya kami mendapatkan bantuan buku baik buku Korikulum 2013 dan yang lainnya. Karena buku yang ada sama kami sebagian sudah hangus terbakar," ujarnya.

Terkait gedung sekolah yang terbakar, dia berharap agar pemerintah memberikan perhatian dan segera bisa dibangun. Ini agar siswa bisa belajar dengan nyaman.

"Harapan kami, kami butuh bantuan dari pemerintah agar proses belajar dan mengajar ini dapat berjalan dengan normal kembali," ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: