Sidak Pasar, Gubernur Babel Bersyukur Harga Daging Masih Terjangkau

Antara · Senin, 10 Mei 2021 - 12:45:00 WIB
Sidak Pasar, Gubernur Babel Bersyukur Harga Daging Masih Terjangkau
Suasana Pasar Pagi, Pangkalpinang, Babel. Foto: Antara

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar daging di Pasar Pagi untuk memastikan pedagang menjual komiditi tidak di atas harga eceran tertinggi (HET). Dirinya bersyukur menemukan harga ayam yang dijual di bawah HET.

Gubernur Erzaldi melakukan sidak didampingi Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, di Pasar Pagi, Pangkalpinang, Senin (10/5/2021). Keduanya turut memastikan stok daging ayam dan sapi mencukupi masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan sidak kali ini untuk membantu masyarakat. Jangan sampai terjadi kenaikan harga tinggi yang memberatkan ekonomi masyarakat dalam menyambut Lebaran ini," kata Erzaldi.

Gubernur menemukan harga daging ayam  di Pasar Pagi dijual Rp30.000 per kilogram atau di bawah HET yang ditetapkan Rp35.000 per kilogram. Sedangkan harga daging sapi dijual Rp135.000 per kilogram atau naik Rp15.000.

“Alhamdulillah, harga daging ayam di bawah HET yang ditetapkan,” katanya.

Menurut dia, kenaikan harga daging sapi ini relatif wajar dan belum memberatkan ekonomi masyarakat. Sedangkan harga daging ayam bisa dijual di bawah HET  karena stok yang cukup dan permintaan masyarakat berkurang.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur turut mengimbau masyarakat pengunjung dan pedagang di pasar ini untuk lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan, agar tidak terjadi lonjakan kasus penularan klaster pasar ini.

"Kami berharap pedagang mengikuti prokes dan tidak menaikkan harga yang memberatkan ekonomi konsumen dalam memenuhi kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini," katanya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: