Simak! Ini Pengakuan Tersangka Pembunuh Ibu Kandung di Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan ยท Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:59:00 WIB
Simak! Ini Pengakuan Tersangka Pembunuh Ibu Kandung di Bangka Tengah
Jamal Mirdad (31), tersangka pembunuh ibu kandung di Bangka Tengah. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Jamal Mirdad (31) warga Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tega membunuh ibu kandungnya Fauziah (59) pada Jumat (24/6/2022). Tersangka tega membunuh ibunya hanya lantaran kesal sering dimarahi dan ingin menguasasi harta korban.

"Saya kesal karena sering dimarahi ibu kalau di rumah. Ibu marah karena sertifikat rumah saya gadai ke orang. Dalam sehari dua hari ini perhiasan emas ibu sudah habis karena saya,” kata tersangka Jamal Mirdad, Sabtu (25/6/2022).

Tersangka mengakui jika sertifikat rumah yang digadaikanya kepada orang lain tersebut telah diketahui ibu dan kakak kandungnya.

"Kalau saya menggadaikan sertifikat rumah ini, ibu dan kakak saya pun tau. Ya, saya menyesal karena sudah melakukan pembunuhan ini," ucap Jamal.

Pengungkapan kasus pembunuhan ini berawal dari laporan warga kepada pihak kepolisian. Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kematian korban.

“Alhamdulillah kami berhasil mengungkap kasus pembunuhan ini. Tersangkanya tak lain adalah anak korban sendiri,” kata Kanit Pidum Satreskrim Polres Bangka Tengah, Ipda Randi.

Di hadapan polisi terduga pelaku mengakui bahwa dia telah membunuh ibunya. Hal itu dilakukannya demi menguasai harta milik korban.

“Tersangka membunuh ibunya dengan maksud untuk mengambil harta benda milik korban. Saat menghabisi nyawa korban, tersangka dalam pengaruh minuman keras,” ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: