SMPN 1 Mentok Tak Lagi Jadi Tempat Isoter

Antara · Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:45:00 WIB
SMPN 1 Mentok Tak Lagi Jadi Tempat Isoter
Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat, Sidharta Gautama (tengah) bersama petugas dan relawan usai gotong royong pemindahan pasien isolasi terpusat. Foto: Antara/ Donatus Dasapurna 

MENTOK, iNews.id - SMPN 1 Mentok tak lagi menjadi tempat isolasi terpusat (isoter). Satgas Covid-19 Bangka Barat telah memindahkan isoter dari SMPN 1 Mentok ke Wisma Atlet di Jalan Kejaksaan, Minggu (29/8/2021).

Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidharta Gautama mengatakan, pemindahan karena SMPN 1 sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka. Isoter di Wisma Atlet diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang tidak memiliki gejala.

"Pada saat Bangka Barat diwajibkan menjalankan PPKM Level 4, kami gunakan gedung SMP Negeri 1 Mentok untuk tempat isolasi terpusat. Namun karena saat ini keadaan sudah semakin membaik dan kita akan segera memulai kembali proses kegiatan belajar tatap muka, maka lokasi isolasi dipindahkan," kata Sidharta.

Dia menjelaskan, saat ini jumlah penghuni tempat isoter di Kecamatan Mentok sebanyak 55 orang yang terdiri dari 35 laki-laki dan 20 perempuan. Pemindahan pasien dilakukan secara bertahap melibatkan Dinas Pendidikan dan Olahraga, TNI, Polri, tim Kecamatan Mentok, kelurahan, para tenaga kesehatan dan para relawan melakukan pembersihan dan sterilisasi gedung SMP Negeri 1 Mentok.

"Mudah-mudahan dengan Wisma Atlet bisa menjadi lokasi yang lebih nyaman bagi para pasien sehingga mereka menyelesaikan masa karantina dengan baik dan kembali sehat," katanya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: