Stabilkan Harga Sembako, Disperindagkop UMKM Bangka Tengah Tingkatkan Operasi Pasar

Rachmat Kurniawan · Jumat, 30 April 2021 - 11:02:00 WIB
 Stabilkan Harga Sembako, Disperindagkop UMKM Bangka Tengah Tingkatkan Operasi Pasar
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar operasi pasar di areal Bundaran Ikan Koba. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop), Bangka Tengah, bakal meningkatkan operasi pasar di seluruh kecamatan yang ada di wilayahnya. Langkah ini dilakukan untuk menstabilkan harga sembako.

"Kita gelar operasi pasar ini di seluruh kecamatan yang ada. Tentunya ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga di masyarakat," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Disperindagkop UMKM, Bangka Tengah, Elly Irsyah, pada Jumat (30/04/2021).

Elly sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat yang datang untuk membeli kebutuhan pokok di operasi pasar yang digelar pemerintah daerah. Hal ini turut membuktikan bahwa minat masyarakat untuk berbelanja juga tinggi.

"Dari sejumlah operasi pasar yang telah kita gelar di sejumlah kecamatan, antusias masyarakat cukup tinggi. Semoga ini dapat membantu masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, ujarnya.

Kepala Departemen Giant Pangkalpinang,  Adis, yang turut berpartisipasi dalam operasi pasar ini turut mengakui tingginya masyarakat memanfaatkan operasi pasar dari pemerintah. Sebab dalam beberapa jam, stok sembako yang disedikan telah banyak terjual.

"Masyarakat yang datang cukup banyak dan baru kita gelar berapa jam stok kita sudah menipis. Mungkin sebelum jam 11.30 WIB seluruh sembako yang kita jual habis terjual," ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing