Stok Beras di Belitung Aman untuk Nataru, Akan Ada Tambahan 200 Ton 

Antara · Sabtu, 19 Desember 2020 - 09:13:00 WIB
Stok Beras di Belitung Aman untuk Nataru, Akan Ada Tambahan 200 Ton 
ilustrasi stok beras di gudang. (Foto: Antara)

BELITUNG, iNews.id - Stok beras di Belitung dipastikan cukup untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ada 350 ton beras yang tersimpan di gudang. 

“Saya pasitikan stok beras aman untuk kebutuhan Natal dan Tahun baru,” kata Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Belitung, Romi Victa Rose, Jumat (18/12/2020).

Dia menambahkan, jumlah stok beras yang tersedia masih akan ditambah 200 ton. Saat ini beras tersebut masih dalam proses pengiriman dari daerah asal. Dengan penambahan ini, diprediksi mampu memenuhi kebutuhan masyarakat selama empat bulan ke depan atau sekitar Maret 2021.

"Dari data penyaluran beras ke masyarakat di sejumlah wilayah kecamatan setiap bulannya, rata-rata mencapai 100 ton lebih," ujarnya.

Hanya saja, untuk sejumlah jenis kebutuhan masyarakat lainnya, seperti gula, minyak goreng, dan daging beku sampai saat ini masih kosong. Hal ini karena pihaknya belum mendapat pasokan dari pusat, Perum Bulog.

"Pasokan barang kebutuhan masyarakat jenis itu biasanya dipasok Belitung pada Januari 2021," kata Romi Victa Rose.

Dia menyampaikan tidak membuka pasar murah untuk masyarakat di daerah. Hal itu karena kondisi pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum reda.

Editor : Umaya Khusniah