Susul Istri, Suami di Bangka Barat Meninggal Dunia akibat Covid-19

Rizki Ramadhani ยท Kamis, 15 Juli 2021 - 13:44:00 WIB
Susul Istri, Suami di Bangka Barat Meninggal Dunia akibat Covid-19
Pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial SS di TPU Kebon Nanas, Rabu (14/7/2021). SS meninggal dunia menyusul istri KS yang lebih dulu berpulang akibat Covid-19. Foto: Istimewa

BANGKA BARAT, iNews.id - Warga meninggal dunia akibat Covid-19 di RT 003, Dusun VI Pait Jaya, Muntok, Bangka Barat, kembali bertambah. SS (60) meninggal dunia pada Rabu (14/7/2021), menyusul istri KS yang lebih dulu berpulang setelah menderita Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Barat M Putra Kusuma mengatakan, kedua pasien meninggal berasal dari wilayah yang hingga kini menjalankan PPKM mikro. Total warga yang terkonfirmasi positif di RT 003, sudah mencapai 40 orang.

"Beliau memang dari wilayah RT 003 Dusun VI Pait jaya yang sedang kita lakukan PPKM Mikro, yang bersangkutan adalah suami dari nyonya KS yang sebelumnya meninggal, dan sudah dimakamkan di TPU Kebon Nanas," kata Putra, Kamis (15/7/2021).

RT 003 Dusun VI Pait Jaya kini mencatat tiga kasus kematian akibat Covid-19. Terbuka kemungkinan jumlah warga terpapar bertambah karena hasil swab test massal terhadap 230 warga masih menunggu Labkesda.

Putra mengatakan, diperpanjangnya PPKM mikro di RT tersebut masih menunggu hasil evaluasi. Jika persentase kasus menurun terbuka kemungkinan PPKM mikro tidak diperpanjang.

"Perpanjangan masih kita evaluasi bersama TNI-Polri, masih menunggu hasil dari pemeriksaan Labkesda kemarin. Kita tidak bisa mengira-ngira tapi paling tidak skenarionya sudah disiapkan oleh satgas untuk itu," tutur Putra.

Editor : Erwin C Sihombing