Tausiah soal Kematian, UAS Beri Pesan Menyentuh jika Dirinya Meninggal

Banda Haruddin Tanjung ยท Jumat, 17 Juni 2022 - 17:16:00 WIB
Tausiah soal Kematian, UAS Beri Pesan Menyentuh jika Dirinya Meninggal
Dai kondang Ustaz Abdul Somad. (Foto: ist)

PEKANBARU, iNews.id – Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan pesan menyentuh soal kematian. Menurut UAS, setiap yang bernyawa pasti akan menghadapi kematian dan hendaknya umat mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian. 

"Saya tentang mati ini tidak main main, saya WA (whatsapp) Ustadz Alnof (sahabat UAS). Ustadz Alnof, kalau aku mati duluan nanti jangan menunggu solat Zuhur. Begitu mati malam, kalau kebetulan mati malam, kalau ada yang bisa menyelenggarakan, kuburkan," ucap UAS dalam cemarahnya yang diunggah di akun resmi instagramnya, ustadzabdulsomad_official Jumat (17/6/2022).

Begitu juga jika meninggalnya jelang subuh juga harus diselenggarakan proses pemakaman, ustaz bernama lengkap Abdul Somad Batubara itu meminta agar jangan menunggu siang.

"Kalau matinya menjelang subuh, langsung mandikan, kafankan, sholatkan tak usah pakai sambutan-sambutan. Ini orang meninggal nunggu Zuhur, habis Zuhur sambutan lagi," ucap dai yang berdomisili di Pekanbaru.

Untuk itu, dia berharap agar penyelenggaraan fardu kifayah harus disegerakan. Hal ini karena banyak manfaat bagi jenazah.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: