TNI-Polri Vaksinasi Moderna Masyarakat Umum di Museum Timah

Rizki Ramadhani ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:34:00 WIB
TNI-Polri Vaksinasi Moderna Masyarakat Umum di Museum Timah
Masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Moderna di Museum Timah Indonesia Muntok, Selasa (24/8/2021). Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - TNI-Polri melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Moderna untuk masyarakat umum di Museum Timah Indonesia, Muntok, Bangka Barat, Selasa (24/8/2021). Sebanyak 20 vial disiapkan untuk vaksinasi kali ini.

"Kegiatan hari ini dilakukan pemberian vaksin kepada masyarakat Bangka Barat, kerja sama antara TNI-Polri dan Pemkab Bangka Barat. Ini juga dilakukan di sejumlah fasilitas kesehatan di tingkat kecamatan," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Selasa (24/8/2021).

Polres Bangka Barat dan Kodim 0431/Bangka Barat mendirikan gerai vaksinasi di Museum Timah. Sedangkan 20 vial dosis yang disiapkan, menurut AKBP Agus, cukup untuk disuntikkan kepada masyarakat.

"Ini lumayan cukuplah, kata orang sini berguyur. Hari ini ada sebanyak 200 dosis vaksin atau 20 vial disini," ujarnya.

Dia mengatakan, TNI-Polri menargetkan memvaksin 1.010 masyarakat Bangka Barat. Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengungkapkan, nantinya pemberian vaksin akan diperbantukan oleh pihak TNI melalui Koramil.

"Untuk pemberian vaksin memang kami pusatkan di Koramil, ke depannya nanti kami akan door to door lagi untuk memberikan vaksin ini ke masyarakat umum," ujar Dandim.

Salah satu warga, Erviaga, mengaku senang bisa menerima vaksinasi. Dia mengaku harus datang pagi-pagi agar tidak mengantre panjang.

"Sebelumnya di Gedung Aparatur tidak dapat. Jauh sebelumnya juga enggak dapat, memang ramai sekali yang mau divaksin," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Follow Berita iNewsBabel di Google News

Bagikan Artikel: