Tolak KIP, Nelayan Tebar Jala di Kantor PT Timah Babel

Haryanto ยท Senin, 22 November 2021 - 16:50:00 WIB
Tolak KIP, Nelayan Tebar Jala di Kantor PT Timah Babel
Ratusan masyarakat nelayan dari 12 desa di Teluk Kelabat Dalam Kabupaten Bangka menggelar aksi damai di Kantor PT Timah Tbk Pangkalpinang, Babel. (Foto:iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Ratusan masyarakat nelayan dari 12 desa di Teluk Kelabat Dalam Kabupaten Bangka menggelar aksi damai di Kantor PT Timah Tbk, di Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), Senin (22/11/2021). Dalam aksinya nelayan menebar jala, sebagai bentuk protes nelayan dirugikan dengan kehadiran Kapal Isap Produksi (KIP) Timah.

Peserta aksi mengancam akan bertahan hingga tuntutan mereka terpenuhi. Nelayan yang tergabung dalam Forum Nelayan Pecinta Teluk Kelabat Dalam mengaku kecewa, lantaran para petinggi PT Timah tidak datang menemui massa aksi hingga sore hari. Sehingga aspirasi hanya disampaikan dari depan pintu masuk dengan alat bantu pengeras suara.

"Kawan-kawan di sini sepakat, kami akan nginap di sini. Itu yang akan kami lakukan jika para petinggi dari PT Timah, Kapolda dan Gubernur Babel tidak juga turun menemui kami. Di samping itu, kami juga akan ke Kementrian KPP untuk memperjuangkan nasib nelayan," kata Ketua Forum Nelayan Pecinta Teluk Kelabat Dalam, Maryono.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: