UMKM Babel Ciptakan Produk Pelega Pernafasan, Cocok untuk Penderita Covid-19

Haryanto · Kamis, 24 Desember 2020 - 18:36:00 WIB
UMKM Babel Ciptakan Produk Pelega Pernafasan, Cocok untuk Penderita Covid-19
Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi, saat menjelaskan keunggulan Essential Oil Bumi Cloud, di Wisma Karantina Covid-19 Babel, Kamis (24/12/2020). (Foto: Humas Pemrov Babel)

PANGKALPINANG, iNews.id – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bangka Belitung (Babel), kembali menunjukan eksistensinya di kala pandemi. Terbaru UMKM di Babel berinovasi dengan mengolah jeruk kunci menjadi sebuah produk yang dinamai Essential Oil Bumi Cloud dan diklaim membantu meringankan penderita Covid-19 yang mengalami gangguan pernafasan.  

“Salah satu produk Babel yang dapat membantu gangguan pernafasan. Saya sangat rekomendasikan, karena sudah saya coba sendiri. Anak saya memiliki gejala asma dan essential oil ini bisa melegakan pernafasannya,” kata Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Babel, Melati Erzaldi, ketika menyambangi Wisma Karantina Covid-19, Kamis (24/12/2020).

Ia berharap produk ini segera bisa disebarluaskan dengan harga yang terjangkau. Sebab, produk ini bisa membantu banyak orang yang juga mengalami gangguan pernafasan.

“Produk ini dengan cepat dibuatkan perizinannya supaya bisa dijual secara nasional bahkan internasional, mengingat kebutuhan dunia untuk menuntasakan permasalahan Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, inovasi produk ini menggunakan bahan-bahan yang berasal dari potensi alam di Babel, seperti jeruk kunci. 

"Jika ini dikelola dengan baik, tentu bisa mendongkrak perekonomian Babel," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2