Vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah Baru 20 Persen

Rachmat Kurniawan ยท Minggu, 15 Agustus 2021 - 10:48:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah Baru 20 Persen
Rapat koordinasi kunjungan kerja panglima TNI dan Kapolri terkait penanganan Covid-19 diikuti secara virtual oleh jajaran Forkopimda Bangka Tengah, Sabtu (14/8/2021). Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Akselerasi vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah berjalan lamban. Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman tidak menampik hal itu.

Algafry mengatakan, sejauh ini baru 20 persen warga yang menerima vaksinasi. Padahal jumlah warga yang ditargetkan menerima vaksinasi sebanyak 130.000 dalam penanganan Covid-19.

"Kita memang masih belum bisa memenuhi target, di mana seharusnya ada 130.000 orang yang divaksin, namun saat ini masyarakat yang divaksin baru sekitar 20 persen," kata Bupati Algafry, usai mengikuti rapat koordinasi kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri, Sabtu (14/8/2021).

Selain itu, bupati mengungkapkan, Bangka Tengah juga minim stok tabung oksigen. Sambil menunggu bantuan pasokan, pihaknya melakukan pembelian dari penyedia oksigen namun mengalami kendala distribusi.

"Kita masih mendapat bantuan dari berbagai pihak, sambil menunggu bantuan yang kita beli sendiri, karena ada kendala dalam hal pendistribusian terkait penyeberangan," ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun, mengatakan, stok vaksinasi yang ada sekarang ini hanya cukup sampai pekan depan. Sejauh ini, jajarannya masih menunggu distribusi vaksinasi dari pemerintah provinsi.

"Untuk stok vaksin kita yang dosis pertama masih aman sampai minggu depan," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: