Wabup Bangka Tengah Herry Erfian Mundur, Pilih Jadi Senator DPD

Rachmat Kurniawan ยท Rabu, 01 Juni 2022 - 10:40:00 WIB
Wabup Bangka Tengah Herry Erfian Mundur, Pilih Jadi Senator DPD
Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian saat berpamitan dengan ASN di rumah dinas, Selasa (31/5/2022). (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian memutuskan mundur dari jabatan. Dia memilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili daerah pemilihan Bangka Belitung.

Herry memilih sebagai anggota DPD Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Hudarni Rani yang meninggal beberapa waktu lalu. Dia mengirim surat pengunduran dirinya itu pada 17 Mei 2022.

"Saya sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah ke DPRD Kabupaten Bangka Tengah dan surat tersebut menjadi bukti dan syarat menjadi anggota PAW DPD RI," kata Herry, Selasa (31/5/2022).

Herry mengakui ada gonjang-ganjing yang menyebut dirinya tak memenuhi syarat sebagai anggota DPD PAW. Namun berdasarkan surat resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan dirinya memenuhi syarat untuk menjadi anggota DPD PAW.

"Kita telah berkirim surat kepada Komisi Pemilihan Umum RI beberapa waktu lalu, dan secara lisan dan surat resmi sudah menyatakan jika saya memenuhi sayat untuk menjadi anggota PAW DPD RI," kata Herry.

Herry pun telah berpamitan kepada seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (31/5/2022) di rumah dinasnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: