Wilayah di Babel Ini Diperkirakan Hujan dengan Kilat dan Angin Kencang hingga Jam 12.00 WIB

Umaya Khusniah · Senin, 22 Maret 2021 - 09:58:00 WIB
Wilayah di Babel Ini Diperkirakan Hujan dengan Kilat dan Angin Kencang hingga Jam 12.00 WIB
Ilustrasi hujan deras. (Foto: iNews.id/Zen Teguh)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Senin (22/3/2021) pagi. Ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pukul 09.25 WIB.

“Peringatan dini cuaca Kepulauan Bangka Belitung tanggal 22 Maret 2021 pukul 09.25 WIB,” tulis situs resmi BMKG, Senin pagi.

BMKG menjelaskan, wilayah yang akan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di antaranya yakni Kecamatan Tempilang, Sungaiselan, Simpangkatis, Namang dan Koba. Selanjutnya, Kecamatan Lubuk Besar, Toboali, Tukaksadai dan Airgegas,

Kondisi cuaca ini dapat meluas ke Kecamatan Simpangteritip, Kelapa, Muntok, Pangkalan Baru dan Bukitintan. Selanjutnya, Kecamatan Gabek, Gerunggang, Rangkui, Merawang dan Mendo Barat. 

Selain itu juga diperkirakan meluas ke Kecamtan Pudingbesar, Riausilip, Bakam, Pemali dan Sungailiat. Selanjutnya Belinyu, Simpangrimba, Payung, Pulau Besar, Leparpongok dan Kepulauan Pongok.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2