Penumpang yang sedang memesan tiket online penyeberangan. (Foto:iNews.id/Rizki Ramadhani)

Selanjutnya, kata dia, karena pembelian tiket online masih baru diterapkan, pihak ASDP Tanjung Kalian masih menyiapkan tim sosialisasi dan tim stoper di areal buffer zone untuk memudahkan pengguna jasa.

"Artinya sistem ini tidak sulit, indikatornya tidak sulit. Tapi memang ada yang datang ke pelabuhan dengan tidak memesan terlebih dahulu, maka kami ada tim sosialisasi di daerah buffer zone. Selain itu ada tim stoper untuk memberikan arah balik untuk mereka melakukan reservasi terlebih dahulu," tuturnya. 

Salah satu pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Erila mengatakan sangat menyambut baik sistem tiket online. Sebab, sangat memudahkan tanpa harus ada antrean panjang.

"Kalau saya sih mudah, terus jauh dari calo-calo dan bisa beli dari rumah nggak perlu lagi antre lama-lama. Tapi kasihan juga untuk yang nenek-nenek, harusnya ada jalur khusus lah. Biar lebih ada kemudahan, karena nggak mungkin kan yang udah lansia pakai handphone Android semua," ujar Erila. 


Editor : Ikhsan Firmansyah

Sebelumnya
Halaman :
1 2

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network