Tangkapan layar video korban curas saat meminta pertolongan yang sempat viral di medsos. (Foto: Ist)
Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Seorang janda di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, MD (29) nyaris jadi korban pencurian dengan kekerasan (curas). Pelaku berinisial JP (25), baru dikenal korban di media sosial Facebook.

“Pelaku berhasil diamankan pada Minggu (28/8/2022) malam di Desa Kepoh Kecamatan Toboali,” kata Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Ricky, Selasa (30/8/2022).

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi di sebuah rumah bekas toko kelontong di Jalan Parit 3 Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan ternyata pelaku ini baru dikenali korban kurang lebih satu minggu di Facebook dan sudah sempat saling berkomunikasi sebelum kejadian," ujarnya.

Pelaku dan korban, kata dia, kemudian janjian bertemu dan korban menjemput pelaku hingga kemudian terjadi dugaan tindakan curas tersebut.

"Kami imbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal baik melalui medsos maupun secara langsung, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya. 

Sebelumnya, video korban saat meminta pertolongan ke Pos Satpol PP di Parit 3 Toboali sempat viral di media sosial.

Dalam tayangan video tersebut, korban berteriak histeris meminta pertolongan dan dua lelaki berseragam Satpol PP nampak bergegas memberikan pertolongan.


Editor : Ikhsan Firmansyah

BERITA TERKAIT