Reza Pahlevi, ditangkap karena membunuh istrinya, Riska Trisnawati yang berprofesi sebagai penyanyi kafe di Batam. (Foto: Gusti Yennosa)
Gusti Yennosa

BATAM, iNews.id - Pembunuh Riska Trisnawati, seorang penyanyi kafe di Batam, Kepulauan Riau, akhirnya tertangkap. Pelaku ditangkap saat bersembunyi di kawasan Tiban Koperasi, Batam, Selasa (6/12/2022) malam.

Pelaku adalah Reza Pahlevi yang bekerja sebagai satpam perusahaan plastik di Batam. Dia merupakan istri korban.

"Pelaku menghabisi nyawa istrinya sendiri," kata Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri Nuryanto, Rabu (7/12/2022).

Saat ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan. Namun dia tak berdaya setelah polisi melumpuhkan kakinya dengan timah panas.

Pembunuhan itu dilatari kekesalan pelaku kepada korban yang kerap memintanya cerai dan berkata kasar. Pelaku dan korban diketahui telah menikah selama 5 tahun dan memiliki seorang anak. 

"Pelaku emosi sesaat karena sering dikatai kasar oleh istrinya," tuturnya.

Korban ditemukan tewas dalam kamar rumahnya di kawasan Sengkuang, Batu Ampar dengan kondisi kepala retak pada Rabu (30/11/2022).

Dari pemeriksaan terungka kalau dua bulan sebelum pembunuhan terjadi, pelaku dan korban terlibat pertengkaran. Korban menikam pelaku dengan gunting, namun peristiwa itu tak dilaporkan ke polisi.

Saat pembunuhan terjadi, keduanya terlibat cekcok lagi. Kali ini pelaku memukul kepala korban dengan botol minuman keras. 

Korban yang tersungkur berusaha melawan. Namun pelaku terus memukul kepala istrinya itu dan mencekik lehernya hingga tewas.

Usai menghabisi nyawa istrinya, pelaku menghilang. Setelah ditangkap, pelaku mengakui perbuatannya.

Dia ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan berat yang berakibat hilangnya nyawa seseorang berdasarkan 338 KUHP dan Pasal 44 Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT