Anggota Polres Bangka Barat saat melakukan patroli dialogis ke masyarakat. (Foto: Ist)
Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - Personel Polres Bangka Barat melakukan patroli dialogis dan menyambangi masyarakat. Kegiatan tersebut guna memerangi paham radikalisme, intoleransi yang anti-Pancasila, serta aksi terorisme di daerah itu.

“Kami mengajak masyarakat bersama-sama saling bahu membahu untuk memerangi paham radikalisme, intoleransi yang anti-Pancasila, serta aksi terorisme. Patroli dialogis ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Bangka Barat,” kata Kasat Samapta Polres Bangka Barat, Iptu Al Faizun, Senin (17/10/2022).

Dia mengatakan masyarakat harus mewaspadai dan tidak terpengaruh oleh paham radikalisme yang dapat memporak-porandakan sendi persatuan dan kesatuan di NKRI. 

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di desa dengan melakukan pencegahan dan patroli antarkampung. Halitu guna mencegah aksi kejahatan, terorisme hingga adanya peredaran narkoba sedini mungkin," ujarnya.

Dia menuturkan masyarakat agar secepatnya melaporkan ke pihak kepolisian setempat apabila mengetahui ada sekolompok orang yang dicurigai atau menganut paham-paham radikalisme, terorisme maupun adanya tindakan kriminalitas lainnya. 

"Masyarakat jangan ragu atau takut untuk melaporkan ke pihak kepolisian, apabilai adanya aktivitas yang mencurigakan. Ini merupakan upaya untuk pencegahan ke depan," tuturnya. 

Dia mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap bahaya peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 

"Selain itu kami juga memberikan pemahaman bahaya narkoba dan dampak mental dari penggunanya, khususnya para generasi muda. Untuk itu diimbau kepada orang tua untuk mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terlibat dengan barang haram tersebut. Mari kita sama-sama memerangi narkoba," ucapnya.


Editor : Ikhsan Firmansyah

BERITA TERKAIT