2 Oknum CPNS Bangka Barat Pemalsu Rapid Test Segera Disidang

Rizki Ramadhani · Senin, 20 Desember 2021 - 13:12:00 WIB
2 Oknum CPNS Bangka Barat Pemalsu Rapid Test Segera Disidang
Dua oknum CPNS Bangka Barat inisial HP dan RJ akan segera disidang terkait kasus pemalsuan surat hasil rapd test antigen. (Foto: iNews/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat segera membawa ke persidangan dua oknum CPNS yang memalsukan surat hasil rapid test. Kedua tersangka telah diserahkan kepolisian ke Kejari Bangka Barat sejak November 2021.

"Paling lambat minggu depan masuk ke pengadilan, " ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Bangka Barat, Mario Nicholas, Senin (20/12/2021). 

Mario mengatakan, persidangan keduanya akan berlangsung Pengadilan Negeri (PN) Muntok kedua tertangka didakwa dengan Pasal 263 ayat 1 KUHP. Pasal tersebut mengatur tentang pemalsuan surat dengan ancaman penjara hingga enam tahun. 

Namun Mario belum bisa memastikan tuntutan pidana kepada kedua tersangka.

"Untuk kedua tersangka saat proses pengadilan nanti di Pengadilan Negeri Muntok akan dituntut dengan pasal 263 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun penjara, " tuturnya. 

Satreskrim Polres Bangka Barat sebelumnya menangkap oknum CPNS laki-laki inisial HP (33) di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Dia diamankan tim verifikasi pelabuhan karena membawa surat antigen palsu pada Rabu (7/7/2021) lalu.

Setelah dilakukan penyelidikan, terdapat satu tersangka lagi berinisial RJ yang berperan dalam pembuatan surat keterangan rapid antigen palsu tersebut.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: