2 Rumah di Tukak Diamuk Si Jago Merah, Kerugian Rp500 Juta

Wiwin Suseno ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 08:47:00 WIB
2 Rumah di Tukak Diamuk Si Jago Merah, Kerugian Rp500 Juta
Personel Damkar memadamkan dua rumah warga di Desa Tukak, Bangka Selatan, yang terbakar Senin (19/7/2021). Foto: iNews.id/Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Dua rumah warga di Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan diamuk si jago merah hingga hanya menyisakan puing-puing bangunan. Kerugian materiil yang timbul akibat kebakaran ini ditaksir Rp500 juta.

Menurut Kepala Desa Tukak, Samsudin, dua rumah terbakar akibat sambaran api ketika pemilik rumah membakar sampah. 1 unit motor dan 1 unit mobil ikut hangus terbakar akibat peristiwa yang terjadi pada Senin (19/7/2021) ini.

"Berdasarkan informasi dari warga, kejadian bermula saat pemilik rumah membakar sampah dan menyambar tangki minyak sehingga api cepat membesar. Kejadiannya sekitar pagi sekitar pukul 06.30 WIB, Kerugiannya ditaksir kurang lebih Rp500an juta," kata Samsudin, belum lama ini.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun pihak desa masih terus melakukan pendataan untuk memastikan kerugian yang dialami dari terbakarnya dua rumah warga.

Api dipadamkan oleh warga dan petugas Damkar yang mengerahkan dua unit mobil. Personel berupaya memadamkan api agar kobaran tidak meluas.

"Setelah mendapatkan informasi, personel Damkar bersama dua unit mobil damkar langsung menuju ke Lokasi untuk membantu warga memadamkan api agar tidak meluas," ucap Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Firmansyah.

Editor : Erwin C Sihombing