2 Warganya Terkait Terorisme, Bupati Algafry Panggil Pimpinan Ponpes se-Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan · Rabu, 22 Desember 2021 - 10:59:00 WIB
2 Warganya Terkait Terorisme, Bupati Algafry Panggil Pimpinan Ponpes se-Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bertemu dengan pimpinan pondok pesantren di wilayahnya, Rabu (22/12/2021). (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman memanggil seluruh pimpinan pondok pesantren (ponpes), Rabu (22/12/2021). Pertemuan dengan para pimpinan ponpes itu untuk mencegah paham radikal dan pengaruh terorisme masuk ke kalangan pesantren.

"Kami selaku bupati melakukan silaturahmi dengan para pemimpin pesantren untuk memperkuat ukhuwah agar kita dapat saling menyapa, mengingatkan, dan saling menasehati," ujar Algafry Rahman di kantor bupati.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat Forum Komunikasi Pondok Pesantren di Kabupaten Bangka Tengah akan menggelar silaturahmi bersama seluruh pengurus ponpes. Salah satu tujuan untuk membahas isu tersebut dan memperkuat pendidikan di ponpes. 

"Dalam silaturahmi ini juga saling mengingatkan segala bentuk apa yang menjadi ancaman, tantangan dan halangan ke depan. Tidak hanya menghindari radikalisme, tapi juga kita menghindari dari sifat-sifat negatif kita sendiri," ujarnya. 

Algafry mengatakan dirinya akan memfasilitasi segala bentuk kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan pesantren dan hal positif demi mencetak generasi dengan berkarakter unggul.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: