2.640 Vial Vaksin Diterima Pemkab Bangka Barat, Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas Penyuntikan

Antara ยท Rabu, 27 Januari 2021 - 08:26:00 WIB
2.640 Vial Vaksin Diterima Pemkab Bangka Barat, Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas Penyuntikan
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

MENTOK, iNews.id – Sebanyak 2.640 vial vaksin Sinovac disalurkan untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Vaksin ini akan diberikan bagi mereka warga prioritas sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Pada tahap pertama ini, vaksin akan diberikan kepada para petugas kesehatan. Ditandai dengan memberikan suntikan vaksin kepada bupati bersama para pejabat Forkopimda, perwakilan tokoh masyarakat dan pemuka agama," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma, Selasa (26/1/2021).

Ribuan vial vaksin itu ditempatkan di instalasi farmasi. Vaksin mulai diditribusikan ke seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), rumah sakit dan fasilitas kesehatan lain di daerah itu pada hari Selasa.

"Vaksin ini akan digunakan untuk dua tahap penyuntikan kepada penerima sesuai tahapan dan aturan yang berlaku," katanya.

Sementara Plt Direktur Rumah Sakit Sejiran Setason, dr Hendra mengatakan untuk tahap awal vaksinasi Covid-19 di Bangka Barat difokuskan kepada tenaga kesehatan. Setelah itu para Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, tenaga pendidikan. Terakhir kepada masyarakat.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2